Skala Horizontal vs Skala Vertikal


Skalabilitas

Skalabilitas dapat menangani pertumbuhan pelukan penyimpanan jaringan basis data awan dan promosi energi dari lingkungan virtual. beberapa komputer hosting informasi bergabung bersama-sama untuk informasi dan data dapat ditambahkan dengan menciptakan lebih besar dan lebih cepat jaringan yang akan melayani kebutuhan perusahaan. Cloud computing dianggap terukur dengan pertumbuhan ekonomi. Sementara ekonomi yang tumbuh berdasarkan data yang disimpan awan memiliki kemampuan untuk meningkatkan kapasitas penyimpanan. Sebuah algoritma khusus digunakan untuk menentukan kebutuhan pengguna dan skala lingkungan penyimpanan yang sesuai. Desain dan awan pengaturan harus dikonfigurasi dengan benar untuk algoritma ini mampu mendeteksi perubahan yang dilakukan oleh pengguna mendekati jumlah bandwidth yang diperlukan sebagai akibat dari kebutuhan pengguna. Di seperti menambahkan komputer untuk aplikasi. Mengacu mengintensifkan peningkatan penyimpanan CPU.


Software sebagai Service SaaS adalah pembayaran berdasarkan jenis penggunaan kapasitas yang mengurangi IT biaya perusahaan sangat dengan outsourcing hardware dan perawatan perangkat lunak. The downside adalah Saass menyimpan data Anda pada awan lainnya memberikan diri kesempatan kecil obstruksi data. pengguna akhir adalah orang-orang yang mengakses awan yang digunakan oleh perangkat lunak atau melalui web browser, aplikasi atau aplikasi seluler ringan pikir Anda mengakses aplikasi mobile Anda pada smartphone Anda. Cloud hosting didasarkan pada berbagi sumber daya untuk mencapai skala ekonomi. Ini berarti di komputer awan bergantung pada komputer lain untuk mempertahankan kapasitas penyimpanan data yang besar dan akses cepat. Arah Cloud Computing adalah sebuah metafora untuk penyimpanan data dan berbagi kapasitas web hosting dan menyimpan informasi tanpa menggunakan server mahal besar. Amazon, misalnya, penggunaan komputasi awan telah mengurangi mereka biaya TI secara signifikan, dan mengelola semua data dan infrastruktur mereka secara efisien. Mereka aman, tangguh dan scalable. Mereka kekuatan yang memungkinkan mereka untuk terus mengembangkan database mereka komputasi, sehingga ada banyak aplikasi.
Cloud computing juga dapat digunakan dalam lingkungan bermain game langsung pada game permintaan dari saluran air ke komputer melalui thin client. Tidak ada yang terlibat konsol. Anda dapat menyimpan jumlah tak terbatas dari game klasik lagi tergantung pada seberapa banyak Anda ingin menghabiskan pada ruang. Karena data pelanggan ketika tombol ditekan dikirim ke host awan, mencatat, dan mengembalikan respon ke controller memberikan data interaksi mulus dari database ke layar Anda. Profitabilitas komputasi awan adalah keuntungan terbesar. Manfaat utama dari komputasi awan itu menguntungkan. Anda dapat memilih berapa banyak bandwidth yang Anda ingin menggunakan dan membayar sesuai tergantung pada tujuan penggunaan Anda dari host awan. biaya dapat sesedikit beberapa sen pada jam. pengguna akhir yang memenuhi syarat untuk mengakses semua data mereka dari satu perangkat, dan berbagi dengan semua orang yang merupakan bagian dari jaringan mereka. komputasi awan dapat sangat efektif untuk melacak perangkat yang hilang dan terutama dengan iCloud

Skala horizontal vs vertikal

Metode menambahkan lebih banyak sumber daya untuk aplikasi tertentu jatuh ke dalam dua kategori: 1.Skala vertikal (skala atas)
Untuk skala vertikal (atau skala atas) berarti untuk menambah sumber daya untuk satu simpul dalam sistem, biasanya melibatkan penambahan CPU atau memori untuk satu komputer. Penskalaan vertikal seperti sistem yang ada juga memungkinkan mereka untuk memanfaatkan teknologi virtualisasi lebih efektif, karena menyediakan lebih banyak sumber daya untuk set host sistem operasi dan aplikasi modul untuk berbagi.
Mengambil keuntungan dari sumber daya tersebut juga dapat disebut "scaling up", seperti memperluas jumlah proses Apache daemon yang sedang berjalan.
2.Skala horisontal (skala out)
Untuk skala horizontal (atau
skala keluar) berarti untuk menambahkan node ke sistem, seperti menambahkan komputer baru untuk aplikasi perangkat lunak didistribusikan. Sebuah contoh mungkin scaling keluar dari satu sistem server web tiga.
Seperti harga komputer turun dan kinerja terus meningkat, biaya rendah "komoditas" sistem dapat digunakan untuk aplikasi komputasi kinerja tinggi seperti analisis seismik dan bioteknologi beban kerja yang dapat di masa lalu hanya dapat ditangani oleh superkomputer. Ratusan komputer kecil dapat dikonfigurasi dalam sebuah cluster untuk memperoleh kekuatan komputasi agregat yang sering melebihi tunggal prosesor RISC tradisional berbasis komputer ilmiah. Model ini telah lebih jauh telah didorong oleh ketersediaan interkoneksi kinerja tinggi seperti teknologi Myrinet dan InfiniBand. Hal ini juga menyebabkan permintaan fitur seperti remote pemeliharaan dan manajemen proses batch sebelumnya tidak tersedia untuk "komoditas" sistem.
Skala-out model telah menciptakan peningkatan permintaan untuk penyimpanan data bersama dengan sangat tinggi performa I / O, terutama di mana pengolahan data dalam jumlah besar diperlukan, seperti dalam analisis seismik. Hal ini telah memicu perkembangan teknologi penyimpanan baru seperti objek perangkat penyimpanan.



sumber : 

http://koduokh.blogspot.sg/2010/03/system-scalable.html
http://www.duniakomputers.com/2016/03/apa-artinya-skalabilitas-di-cloud.html?m=1

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cloud Computing

Tutorial Membuat Animasi Dengan Photoshop Untuk Pemula